Laman

Selasa, 15 Maret 2011

SEBELAS PESAN ANAK


SEBELAS PESAN ANAK

1.          Jangan memarahi kami didepan orang lain, Saya lebih suka ditegur bersama ibu dan bapak saja
2.          Janganlah takut bersikap tegas pada saya, Jika hal itu membuat saya selamat
3.          Tak usah cerewet dan bertele-tele, Saya tak akan merendahkan dan bersikap tuli
4.          Jangan terlalu sering berjanji, saya akan sangat kecewa, jika janji itu tidak ditepati
5.          Dengarlah dengan teliti apabila saya bertanya, apalagi mengadu
6.          Jangan menyebu saya keterlaluan, karena saya selalu ingin tahu dan ingin mencoba.
7.          Tolong mengerti saya, karena dari masa ke masa saya semakin besar,  dan saya paling benci bila disebut ”anak kecil”
8.          Tolong jangan paksa saya melakukan sesuatu yang saya belum mampu, karena saya akan melawan
9.          Tak perlu membantu secara berlebihan, biarlah saya mempelajari sesuatu meskipun melalui jalan yang sukar
10.      Jangan suka mengungkit kesalahan dan kelemahan saya, daripada kelebihan, &  perilaku baik yang pernah saya lakukan
11.      Saya lebih mudah mempelajari sesuatu dengan lebih berkesan, apabila memperhatikan perbuatan ibu dan bapak, dari pada kritikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar