Laman

Kamis, 07 Juli 2011

Kebahagiaan

Allah memberiku hidup, aku bahagia.
Mungkin aku takkan pernah dapat mengartikan arti sebuah kebahagian karena sebuah rasa tidak perlu sebuah arti, saya hanya bisa memaknainya melalui rasa yang saya rasakan.
Banyak orang bilang bahagia ketika kita bisa hidup seperti apa yang kita inginkan, kalau hal itu benar banyak orang yang tidak bahagia. 
Banyak orang yang bilang bahagia adalah kita mendapatkan sesuatu yang kita inginkan, mungkin benar tapi itu hanya secuil dari bahagia, karena dalam hidup kita harus rela kehilangan. 
Sedang ada yang bilang pengorbanan adalah kebahagiaan, itu untuk sebagian orang, bagaimana dengan orang egois?. 
Bagiku arti kebahagian itu tidak ada, ketika kita bisa memaknai apa yang kita lakukan pasti akan ditemukan sesudut hal yang bisa membuat kita bergetar atau berbeda di hati, itulan sesisi bahagia.
Bagiku, bahagiaku ketika aku masih ada senyuman dalam tangisanku, dan ketika sesuatu hal yang tidak hanya bisa membuatku tersenyum tapi bisa membuatku menangis. Karena dengan begitu aku bisa menghargai dan memaknai sebuah kebahagian. Dan senyuman takkan terkembang ketika belum pernah menangis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar